Pengangkatan Perangkat Desa Banyumudal

Pengangkatan Perangkat Desa Banyumudal

22 November 2017 Tak Berkategori 0

Pemerintah Desa Banyumudal dalam rangka memenuhi kebutuhan Perangkat Desa di Desa Banyumudal yang telah lama terjadi kekosongan Perangkat karena faktor Purna Tugas dan Meninggal Dunia, akhirnya pada 25 Oktober 2017 Pemerintah Desa banyumudal berkesempatan membuka pendaftaran Perangkat Desa untuk memenuhi kekosongan perangkat yang selama ini membelenggu desa dalam menjalankan Penyelenggaraan Pemerintah Desa yang efektif dan merealisasikan Progam dan Kebijakan Desa dengan baik dan tertata demi terwujudnya masyarakat Desa banyumudal yang Sejahtera.


Maka dari itu Lewat Pengangkatan Perangkat Desa yang di lakukan Serempak Di Kabupaten Pemalang, Pemerintah Desa Banyumudal melaksanakan Intruksi dari Pemda Pemalang dengan membuka Pendaftaran Calon Perangkat Desa dimana Desa Banyumudal mempunyai Kekosongan 3 Perangkat dibidang Kewilayahan yaitu Kepala Dusun II, Kepala Dusun IV da Kepala Dusun V. yang selama ini Tugas dan Fungsi Kadus yang Kosong di bebankan kepada Perangkat Desa lain maupun unsur RW dalam memberikan Pelayanan Kepada Masyarakatnya.

Namun pada kali ini Pengangkatan Perangkat Desa tidak sama dengan Pengangkatan Perangkat Desa sebelumnya dimana pada sebelumnya Perangkat Desa yang terpilih melalui SOTK Kepala Desa sesuai Undang-Undang Desa yang baru yaitu Undang – Undang No 6 Tahun 2016. Namun pada kali ini Proses Pengangkatan Perangkat Desa dilakukan secara Tes dimana ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh peserta yang ingin mendaftar menjadi Perangkat Desa.

a

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *